Tempat Mencari lapangan Kerja, Terputusnya Kesatuan Ekonomi Daerah Jajahan dan Negara Induk

Tempat Mencari lapangan Kerja

Di depan telah dipaparkan bahwa dunia ini beserta kekayaan alamnya adalah merupakan tempat manusia untuk mencari hidup bagi dirinya sendiri beserta dengan keluarganya. Mencari pekerjaan macam apa dan di mana saja adalah merupakan hak azasi manusia.

Daerah jajahan sebagai tempat employment memerlukan pendekatan lain dari aspek hak azasi tersebut. Adalah masuk akal apabila pekerjaan pimpinan. baik dalam perusahaan maupun dalam pemerintahan lasisten residen ke atas termasuk residen gubernur, menteri dan gubernur jendral dilakukan hanya oleh orang-orang Belanda karena berdasarkan alasan pendidikan, skill, efisiensi, efekti vitas dan lain-lain. Angka-ungka mengenai jumlah gaji, besarnya ponsiun, pensiun yang dikirimkan ke negara Belanda. dan gaji serta penghasilan penduduk bumi putera, dapat disaksikan dalam buku Dr. Sam Ratu Langie, Gonggryp, Ir. Soekarno dan lain-lain tersebut dalam catatan kaki bab ini. Dengan bekerjanya orang-orang Belanda di daerah jajahan mempunyai pengaruh langsung terhadap kenaikan kemakmuran penduduk, eksplorasi dan eksploitasi kekayaan alam Indonesia, eksplorasi dan pemeliharaan serta rehabilitasi kekayaan budaya bangsa Indonesia dan lain-lain.

Terpeliharanya hukum adat, candi-candi, benda-benda purbakala, konservasi atau pemurnian sapi Bali dan lain-lain adalah berkat pemerintah jajahan Indonesia karena menjadi tempat pekerjaan orang-orang Belanda yang kemudian mempunyai pengaruh positif terhadap didirikannya rumah-rumah tempat tinggal, villa tempat istirahat beserta utilitas publiknya dan lain-lain di mana mereka tidak diperkenankan memperoleh hak eigendom (hanya hak opstal, hak erfpaent dan lain-lain) adalah untuk melindungi penduduk bumi putera. Angka-angka mengenai jumlah rumah, villa, bungalow, pabrik-pabrik dan lain-lain dapal diperiksa dalam statistik zaman Hindia Belanda, di mana almarhum Mr. A.K. Pringgodigdo pernah menjadi pimpinannya. Proyek-proyek bendungan yang dibangun dalam masa orde baru ini seperti bendungan Jatiluhur.

Karangkates, bahkan Asahan pernah direncanakan dalam masa jajahan Hindia Belanda Adalah tidak mengherankan apabila anggota team yang melaksanakan studi kelayakan ada pula orang Belandanya, meskipun konsultannya adalah konsultan Amerika Serikat dan Australia.

Postingan populer dari blog ini

Wirausaha Kerajinan dengan Inspirasi Budaya Nonbenda, Sifat-sifat seorang wirausahawan, Percaya Diri, Berorientasikan Tugas dan Hasil, Berani Mengambil Risiko

Karakteristik Negara Berkembang Sebagai Negara Sedang Membangun, Produksi Primer,Tempat Penanaman Modal Asing

Perkembangan Teori Ekonomi Dualistik, Dualisme Lembaga Ekonomi dan Dualisme Ekonomi menurut J.H. Boeke